Kemandirian Alat Farmasi Kita

Setiap tanggal 5 Juni diperingati sebagai hari lingkungan hidup. Peringatan hari lingkungan hidup tahun ini mengingatkan kita ketika pertama kali diperingati 1 Juni 1974 ketika itu kasus Minamata yang menyerang syaraf di Jepang dan kabut asap tebal di Eropa. 

Tahun ini, kekuatiran yang sama bahkan lebih memprihatinkan ketika pandemi Corona Virus Disease (COVID) 19 mengancam dunia. Nilai-nilai apa dan dampak positif apa yang relevan dari sejarah hari lingkungan hidup ketika kita akan memasuki Tatanan Pola Hidup Baru yang populer disebut new normal?.

Dalam catatan sejarah bahwa hari lingkungan hidup itu berawal dari pertemuan pertama Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bidang lingkungan hidup pada tanggal 5-16 Juni tahun 1972 di Stockholm, Swedia yang kemudian Jepang dan Senegal mengusulkan agar tanggal 5 Juni sebagai hari lingkungan hidup.

Usulan itu disepakati oleh anggota PBB. Berbagai negara memperingati hari lingkungan hidup dengan berbagai cara. Kegiatan pendidikan lingkungan hidup bagi anak sekolah, sosialisasi hemat energi, penanaman pohon atau konservasi, membersihkan sungai, pembuatan prangko khusus peringatan lingkungan hidup dan lain sebagainya.

Bagikan Artikel ini..

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *